Sabtu, 25 Juni 2016

6 Negara yang Wajib Dikunjungi Dalam Satu Dekade Mendatang




Berpelesiran ke luar negeri bukanlah ide buruk yang akan merusak jiwa nasionalis kita. Setiap negeri punya rasa tersendiri yang menjadikannya beda dengan negeri-negeri lain yang ada di belahan dunia ini. Termasuk negeri kita dan negeri orang. Nah, inilah 6 negara yang wajib dikunjungi dalam satu dekade mendatang: 

1. Menikmati Hanami di Jepang
Photo diambil di sini
                April adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi negeri sakura, Jepang. Karena di bulan April bunga-bunga khas Jepang ini bermekaran di sepanjang kota. Nah, mulai dari sekarang hingga bulan April tahun mendatang  mari kita menabung supaya bisa liburan ke Jepang. Di sana kita akan melakukan tradisi Hanami atau melihat bunga sambil piknik layaknya masyarakat Jepang. Di musim semi seperti ini juga kita bisa saksikan berbagai festival yang akan diadakan dengan meriah.


2. Panen Tulip Gratis di Belanda
Photo diambil di sini
                Dalam rangka memperingati Hari Tulip Nasional, Belanda rutin mengadakan panen tulip secara gratis di tengah Kota Amsterdam, tepatnya di Depan Gedung Madame Tussaud di akhir pekan minggu ketiga Januari. Setiap pengunjung yang datang dibebaskan memetik paling banyak 20 tangkai tulip dan boleh membawanya pulang ke rumah secara gratis. Wah, pasti seru. Pilihan lainnya kita bisa datang saat musim semi (Maret-Mei) ke taman bunga paling besar dan paling terkenal di Belanda yaitu Taman Keukonhof.



3. Wisata Kuliner ala Drama di Korea Selatan

                Siapa di sini yang suka drama Korea? Pasti sering dibuat ngiler dengan adegan aktor dan aktrisnya yang sedang menyantap berbagai makan khas Korea kan. Korea berhasil mempromosikan negaranya lewat drama. Banyak orang berduyun-duyun datang ke berkat tampilan di drama Korea. Pasti menyenangkan menyantap makanan khas korea seperti  Jjangmyun, Kimchi, Tteokbokki, Odeng langsung dari negeri asalnya. Setelah itu kita juga harus mengunjungi  Istana Joseon dan mengenakan baju Hanbok.
Photo diambil di sini 
4. Memetik Buah di Perkebunan Australia
              
  Australia si negeri Kanguru merupakan salah satu negara penghasil buah terbaik di dunia. Di pinggiran Kota Melbourn terdapat banyak wisata memetik buah di perkebunan yang luas serta memiliki banyak jenis buah-buahan yang segar. Mulai dari buah Cherry, angggur, apel akan banyak kita jumpai di Australia. Selain melihat kota dan budayanya panen buah juga seru tuh.
Photo diambil di sini

5. Perang Warna di Festival Holi di India

                Jangan keburu anti dengan film bollywood, ada banyak keseruan di film-film itu yang bisa kita lakukan. Mari kita coba perang warna di festival Holi yang diadakan di India. Layaknya kebahagiaan di film bollywood, saling melemparkan bubuk warna dan menyiramkan air akan membawa keceriaan dan pengalaman yang sama berwarnanya dengan festival Holi.  Festival ini biasanya diadakan di Bulan Maret, yaitu saat menyambut musim semi. Putarkan lagu Indiamu, Ikut Festival Holi, kunjungi Taj Mahal, maka jadilah kamu orang yang susah maupun senang yang penting joget!


Photo diambil di sini
6. Terbang Dengan Balon Udara di Turki

                Tak hanya melihat dan berfoto dengan background balon udara tapi, kita juga akan mencoba melihat Cappadocia dari atas balon udara. Pagi hari saat sebelum matahari terbit, kita akan bersiap menaiki balon udara yang diterbangkan sebanyak 50-100 balon di setiap paginya. Sensai melihat kota Cappadocia dari atas pasti menyenangkan. Keesokan harinya baru deh kita menikmati pemandangan dari bawah.


Photo diambil di sini

0 komentar:

Posting Komentar